KOMPAK TERBANG

 




Alhamdulillah, barokalloh akhirnya kekompakan ini menjadi lambang baru bagi pergerakan kami dan berharap pula menjadi ladang amal baru bagi kami. kami mencoba bergerak sebagai tanda syukur kami kepada tuhan yang maha esa dan eksistensi kami sebagai mahluk hidup. Bernarasi untuk pergerakan literasi di Kabupaten Bangkalan dengan aset-aset luar biasa pada setip anggota yang kami miliki. KOMPAKTERBANG berdiri pada tanggal 17 bulan Maret tahun 2023, merupakan akronim dari KOMunitas PenggerAK liTERasi BANGkalan.

Berawal dari beberapa anggota Calon Guru Penggerak Angkatan 7 yang tergabung dalam grub WA untuk menulis buku antologi Jawa timur akhirnya terjadilah interaksi untuk membuat komunitas di kabupaten kami yaitu Bangkalan. Sempat sungkan untuk menarasikaanya pada grub WA kabupaten namun akhirnya dengan modal nekat akhirnya tulisan untuk bergabung kegrub inipun kami posting. Alhamdulillah berkat rencana indah dari sang maha perencana, akhirnya tergabunglah 32 anggota yang siap dan bersedia untuk menulis buku antologi bersama tentang jurnal refleksi dalam proses program guru Penggerak.

Langsung gerak cepat untuk membuat nama dan logo, nah saat logo inilah kami merasa berat untuk menanamkan filosofi logo Program Guru Penggerak untuk masuk kedalam logo kami juga. Berkat bantuan salah satu orang baik yang MENDESAIN logo kami dengan jasa seikhlasnya akhirnya jadilah logo kami ini :

KOMPAKTERBANG



Filosofi :

1. Karena berangkat/dipertemukan dari Prrogram Guru Penggerakan, maka temanya juga disesuaikan dengan logo pendidikan guru penggerak (PGP).

2. Logo PGP itu menyerupai helaian bunga maka pantaslah untuk menggunakan hewan kupu-kupu menjadi simbolnya. Kupu-kupu yang dipertemukan di bunga indah bernama Pendidikan Guru Penggerak.

3. Warna juga diambil dari logo Pendidikan Guru Penggerak, yaitu :
  • warna merah merupakan filosofi berani, berani menggerakan dan menghadapi sgala tantangan.
  • warna biru melambangkan air yang dinamis dan mengalir mengikuti zaman.
  • Warna kuning/keemasan melambangkan bahwa dengan literasi akan mencetak manusia dengan wawasan yang luas dan menjadi generasi keemasan / terbaik.
4. kupu-kupu sendiri memiliki filosofi metamorfosis yang sempurna, terus berubah dan berinovasi kearah yang lebih baik.

5. bentuk kupu-kupu terdiri dari bentuk guru yang seperti sedang berkerubung dan semua menjulurkan tangan ketengah. Hal ini menunjukan kekompakan dan membentuk bentuk kupuk-kupu yang tebrang. itulah KOMPAKTERBANG!


Dengan adanya komunitas ini semoga bisa menjadi ladang amal kebaikan atau bagi kami untuk menjadi bagian penggiat literasi di Bangkalan.

KOMunitas PenggerAK liTERasi BANGkalan

Berdiri : 17-03-2023

IG 📸:




YouTube 🎦 :











Komentar

  1. Alhamdulillah, barokalloh kawa-kawan..... Anda sungguh keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer